Tips Membeli Anjing Untuk Pemula

Tips Membeli Anjing Untuk Pemula

Memeliharaa anjing tentunya sangat menyenangkan dan menguntungkan bagi sebagian orang apalagi orang tersebut adalah pecinta anjing, ada banyak sekali jenis anjing yang bisa kita pelihara namun bukan itu yang akan kami bahas kali ini melainkan tips membeli anjing untuk pemula. Info ini sangat penting karena tidak sedikit orang yang justru menyesal setelah membeli anjing.

1. Lebih memprioritaskan anak anjing langsung pada peternaknya atau breeder.

2. Periksa kebersihan lingkungan anjing tersebut dan apabila kotor dan jorok sebaiknya cari tempat lain karena saja karena itu menandakan peternak itu tidak merasat anjing itu dengan kebersihan.

3. Cek induk anjing yang akan anda beli karena biasanya sifat anak anjing biasanya tidak jauh berbeda dari orang tuanya. selain itu cek selalu sifat khusus dan kebiasaan kebiasan induk anjing tersebut berserta juga penyakit penyakit bawaannya karena kalo ada penyakit itu berarti anak anjing juga kena.

4. Cek kondiri kulit anjing yang akan anda beli karena ini sangat penting, contoh jika ada kelainan seperti ada luka, koreng dan lain lain sebaiknya anda jangan membeli anjing tersebut. Biasanya para breeder jika ditanya mengenai luka anjing tersebut mereka akan menjawab karena berantem sama anjing lainnya.

5. Pastikan anjing yang anda beli di tes selera makannya karena biasanya kalo anjing umur 4 bulan keatas makannya akan rakus cenderung makannya banyak, setelah itu anda juga wajib memastikan kotoran anjing itu padar karena kalo tidak bisa jadi anjing anda memiliki masalah pencernaan.

6. Wajib diketahui kalau anjing yang akan anda beli sudah divaksinasi dimana hal itu berfungsi mengontrol kesehatan anjing tersebut, biasanya vaksin akan bekerja setelah 2 minggu di lakukan.

7. Anda harus dapat garansi atau jaminan kesehatan minimal seminggu sejak anda membeli anjing tersebut.

8. Ingat!!! Jangan karena anda terlalu nafsu membeli anakan anjing hingga anda tidak memperdulikan hal-hal tersebut diatas. Banyak orang yang seperti ini mendapat masalah di kemudian hari.

9. Tidak membeli anjing secara online tanpa melihat langsung anjing yang akan dibeli. Hal ini karena bisa saja anjing yang dijual di foto tidak sesuai dengan keadaan aslinya.

10. Pelajari karakter dari jenis anjing yang akan dibeli. Semua penjual akan mengatakan jenis anjingnya adalah anjing terbaik untuk anda.

Baca juga : Samoyed

1 tanggapan pada “Tips Membeli Anjing Untuk Pemula”

  1. Pingback: Merek Makanan Anjing Terbaik | Pecinta Anjing Indonesia

Tinggalkan Balasan