Siberian Husky

Anjing Siberian Husky

Buat pecinta anjing tentunya jenis anjing Siberian Husky pastinya sangat familiar mengingat anjing ini sangat lucu dan memiliki bulu yang enak dipandang. Siberian Husky merupakan anjing yang termasuk dalam jenis ras berukuran sedang dan berbulu tebal, anjing ini juga bisa disebut tidak ganas karena terlalu baik kepada orang asing apalagi majikannya.

Siberian Husky memang mirip dengan serigala karena menurut penelitian mereka adalah hasil perkawinan silang. Masyarakat Chukchi di daerah Asia Timur Laut adalah kelompok orang yang mengembangkan ras asli anjing ini sebagai penarik kereta atau pembawa barang barang di atas salju, Di tahun 1909 anjing ini dibawa ke Alaska untuk di pertandingkan dan disanalah baru diketahui bahwa anjing ini punya tubuh dan kecepatan lari yang menakjubkan.

Siberian Husky memiliki sifat yang cukup menyenangkan bagi manusia. Anjing jenis ini merupakan anjing yang tidak bisa diam dan sangat aktif. Watak yang lembut dan bersahabat ini adalah warisan masa lalu,

Siberian Husky sangat waspada, gemar, menyenangkan, aktif dan sangat mudah menyesuaikan diri. Tingkat kecerdasannya telah dibuktikan, tetapi jiwa merdekanya setiap waktu menantang kecerdikan manusia. Kemampuan serba bisanya membuat anjing jenis ini menjadi teman yang sangat menyenangkan bagi manusia.

Informasi Tentang Anjing Siberian Husky

  • Masa hidup: 12 sampai 15 tahun
  • Asal: Siberia
  • Warna: Putih, Hitam, Agouti, Belang-belang, Coklat Kemerahan, LAINNYA
  • Berat: Betina: 16–23 kg, Jantan: 20–27 kg
  • Tinggi: Betina: 50–56 cm, Jantan: 54–60 cm
  • Sifat: Ramah, Siaga, Bersahabat, Pandai, Lembut

Baca juga : Bulldog

1 tanggapan pada “Siberian Husky”

  1. Pingback: Bulldog | Pecinta Anjing Indonesia

Tinggalkan Balasan